5 TIPS MUDAH BELAJAR GITAR AKUSTIK UNTUK PEMULA LENGKAP - Webeza Net

Breaking

5 TIPS MUDAH BELAJAR GITAR AKUSTIK UNTUK PEMULA LENGKAP

Selamat malam sobat WEB EZA, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan "TIPS MUDAH BELAJAR GITAR UNTUK PEMULA" menurut pengalaman saya secara pribadi. "Kenapa saya bilang pribadi?" karna memang cara inilah yang saya gunakan ketika baru pertama kalinya bisa memainkan gitar, ya meskipun gak jago juga seperti yang sudah ahli memainkan gitar pada umumnya hehe.

"Apa kita juga bisa?" saya jawab dengan simple "tentu!"

dan pasti banyak di antara kalian yang menanyakan
"Apa proses belajarnya cepat?" saya jawab "tergantung seberapa besar keinginan kalian mempelajari gitar itu sendiri bro!"
kenapa bisa seperti itu? ya karna semua hal yang dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti akan cepat di peroleh. seperti keinginan kalian ingin "Bisa Memainkan Alat Musik Gitar".

Nah, sekarang kita gak usah basa basi panjang lebar lagi ya langsung aja mulai ke topik kita yaitu "TIPS MUDAH BELAJAR GITAR UNTUK PEMULA".

Berikut persiapan yang harus disiapkan oleh anda :

1. Niat 
    Nah, yang harus anda punya yang pertama yaitu "Niat Ingin Bisa Gitar". Kenapa demikian? seperti yang saya bahas di percakapan di atas bro, jika niat kita setengah-setengah gak bakalan bisa cepat bisa main gitar, kita gak akan serius mempelajarinya. Beda hal nya jika kita niat nya sungguh-sungguh ingin atau pengen banget bisa main gitar, kita pasti akan rajin dan tekun mempelajarinya dan kita pasti akan cepat bisa memainkan gitar.

2. Gitar
    Nah, yang kedua yaitu harus ada gitarnya dong hehe. jika anda tidak punya ya bisa pinjam ke sodara, teman, atau tetangga kalian yang punya gitar. dan pastikan itu gitar akustik sungguhan ya bukan gitar mainan balita hehe.
Baca Juga : Cara Menyetel Gitar Akustik Mudah dan Cepat (Coming soon)


Jika kalian sudah menyiapkan persiapan di atas, kita mulai pada tahap pembelajarannya, cekidot....

1. Melakukan Senam Jari

Yang pertama yaitu senam jari atau bisa di sebut melenturkan jari-jari yang kaku. Dari sekian banyaknya orang yang ingin belajar gitar meremehkan senam jari. Padahal senam jari sangat penting dan sangat membantu kalian untuk mengendalikan jari anda untuk berpindah-pindah kunci gitar. karna fungsinya itu untuk melenturkan jari agar leluasa berpindah antara senar dan fret gitar.

Baca Juga : Cara Melakukan Senam Jari/Melenturkan Jari Untuk Bermain Gitar


2. Mengenal Kunci Gitar

Yang kedua, pastinya kalian harus mengetahui macam-macam kunci gitar dong, jangan asal gonjreng gak jelas hihii. kalian boleh coba kunci gitar yang mudah seperti A, Am, B, Bm, C, D, Dm, E, Em, F, dan G. Itu adalah kunci gitar yang sangat mudah ketika saya baru pertama kali belajar main gitar. 
Baca Juga : Macam-Macam Kunci Gitar/Chord Gitar


3. Coba Memainkan Kunci Gitar

Setelah anda mengetahui kunci gitar, anda bisa coba memainkan/memetik senar gitar dengan kunci gitar yang anda gunakan. Fungsi tahap ini adalah agar anda mengetahui apakah kunci gitar yang anda gunakan dapat berbunyi dengan baik/mati. Maksud dari "mati" yang saya maksud adalah senar yang ditekan tidak berbunyi alias jika di petik "dep tung tek". Jika anda benar menekan senar dengan kunci yang anda gunakan pasti akan menghasilkan suara yang bagus dan indah.


4. Coba Memainkan Sebuah Lagu

Nah, setelah anda mengetahui Kunci/Chord Gitar coba anda mainkan sebuah lagu yang menggunakan kunci gitar mudah. Anda bisa coba memainkan lagu kesukaan anda. Tidak perlu langsung lagu yang memakai kunci gitar yang sulit. Waktu saya pertama belajar gitar, saya memainkan lagu Bondan - Ya Sudahlah. Fungsi dari tahap ini adalah agar anda bisa menyesuaikan alunan nada gitar dengan lagu yang anda mainkan, sehingga anda bisa mengetahui apa yang kurang .


5. Teruslah Berlatih

Teruslah latih dan asah kemampuan anda bermain gitar, dengan tekun dan rajin memahami pengetahuan anda soal gitar. Siapa tahu ada bakat terpendam di dalam diri anda bermain gitar(ehh kalo ada bakat pasti sudah mahir ya? hmmm?). Ya intinya sih jangan pernah berhenti belajar dan mengasah kemampuan kita, karna yang namanya "Belajar" itu bukan sampai "Selesai", tapi sampai kita"Paham/Mengerti" dan kemampuan kita kalo gak di asah pasti lama-lama akan tumpul juga. (lohh kok malah curhat sihh hehe).
Kesimpulan : Jika Niat anda untuk belajar tinggi, maka akan semakin cepat juga proses pembelajaran anda untuk paham/mengerti ilmu bermain gitar

Sekian postingan ini saya buat, semoga bisa bermanfaat untuk anda yang ingin mengetahui 5 TIPS MUDAH BELAJAR GITAR AKUSTIK UNTUK PEMULA LENGKAP. Terimakasih telah membaca ^^